banner 728x250

King Cobra Masuk Rumah, Pawang Pun Didatangkan

  • Share

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Seekor ular jenis King Cobra masuk ke rumah salah satu warga di Jalan Satria, Perumahan Palm Hill, No. 24, Kelurahan Pinang Kencana, milik warga bernama Idris.

Pemilik rumah beserta keluarganya pun ketakutan hingga mengungsi ke rumah tetangga lainnya.

banner 336x280

“Minggu pagi tadi, kami kebetulan sedang gotong royong untuk persiapan acara 17an menyambut hari Kemerdekaan RI. Salah satu warga tidak jauh dari lokasi kami gotong royong memberitahukan ada ular masuk rumahnya,” ujar Rahmat, salah satu warga Perumahan Palm Hill, Minggu (22/8).

Untuk menangkap dan mengamankan ular King Cobra itu, warga pun menghubungi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang.

“Ada sekitar 5 orang petugas yang datang. Hampir 2 jam dicoba, tetapi mereka tidak mampu untuk menangkap ular King Cobra yang cukup berbisa tersebut,” jelasnya.

Kesulitan diperoleh petugas, karena ular itu berada di celah tembok dan plafon rumah warga.

Seorang pawang pun akhirnya didatangkan untuk membantu menangkap ular tersebut.

“Alhamdulillah, dengan turun ahli dan pawangnya, ular tersebut dapat ditangkap. Tidak sampai 5 menit ia lakukan. Daerah kami ini memang sering dimasuki ular, karena di sebagian belakang rumah warga masih hutan,” paparnya.

Fadli, pawang ular yang turut membantu menangkap dan mengamankan ular tersebut, mengatakan bahwa ular yang berhasil diamankannya berukuran 2 meter lebih.

“Kalau ukuran ini, dapat dikatakan jenis King Cobra karena cukup besar dan berbisa. Cukup berbahaya bila sudah mengigit warga. Ularnya ingin saya bawa ke rumah (Dompak), untuk dipelihara,” ungkapnya.

  • Share