banner 728x250

Perwakilan Polda Kepri Kunjungi Kampung Tangguh Kenanga

  • Share

Tanjungpinang – Perwakilan Kepolisian Daerah (Polda) Kepri melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh dan posko PPKM, Kampung Kenanga, Batu 2, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tanjung Unggat, Senin (09/03).

Kunjungan ini diwakili oleh Tim Asistensi Polda Kepri Kasubdit Binpolmas Polda Kepri, AKBP Arozatulo Telaumbanua, S.Sos., M.M dan tim ke Kampung Tangguh Kenanga RW2.

banner 336x280

Dalam kunjungan tersebut, Arozatulo mendapatkan penjelasan langsung dari Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando terkait kondisi dan situasi di Kampung Tangguh Kenanga.

Ketua Ikatan Pemuda Kenanga (IPKA), Muhammad Ishak mengatakan bahwa terpilihnya Kampung Kenanga sebagai Kampung Tangguh Covid-19, berkat andil semua pihak. Baik itu dari Stakeholder pemerintah, tim gugus tugas terdepan seperti Babinsa dan Babinkamtibmas hingga warga setempat.

“Tadinya wilayah RW 2, Kampung Kenanga merupakan kasus Covid masuk zona merah, karena hampir 11 yang positif pada bulan Desember lalu. Namun setelah Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama pemuda kenanga dan warga sekitar melakukan penyemprotan serta kegiatan lain dalam rangka mencegah kasus Covid. Sehingga kasus tersebut turun dan sejalan dengan pembentukan kampung tangguh lawan Covid-19,” ujar pria yang disapa Iis tersebut.

Kampung Tangguh Kenanga, Batu 2, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, belum lama ini dilaunching oleh Polres Tanjungpinang.

Selain memiliki banyak kegiatan dan terlengkap dari program sebuah Kampung Tangguh, warga Kampung Kenanga juga memiliki kekompakan yang cukup solid.

Di Kampung Kenanga sendiri memiliki kegiatan atau program yakni Rumah Karantina, Rumah Pembibitan, Rumah IPAL, Rumah Kompos, Rumah Baca, Home Industri, Posko Penanganan, Posyandu Lansia, Sarana Olahraga, Kolam Budidaya, Lahan Cocok Tanam, Lahanat Mangrove, Bank Sampah hingga Sarana Nelayan sebagai peyangga ekonomi sebagian warganya ditengah pandemi COVID-19.

Polres Tanjungpinang telah melaunching Kampung Tangguh di Wilayah Kota Tanjungpinang, hari Sabtu ini (20/02), salah satunya Kampung Tangguh Lawan COVID-19, Kampung Kenanga

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *