MoU Antara Bank Riau Kepri, Sepulsa dan PDAM Tirta Kepri

Penandatanganan MoU antara PDAM Tirta Kepri, Bank Riau Kepri dan PT. Sepulsa Teknologi Indonesia (Altera)

SuaraKepri.com, Tanjungpinang – Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Tirta Kepri membuat terobosan baru bekerja sama dengan PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Tidak hanya dengan PT Bank Riau Kepri Syariah saja, mereka melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Sepulsa Teknologi Indonesia (Altera) atau sepulsa.com.

banner 336x280

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, dilakukan di Restoran Sei Enam, Teluk Keriting, Tanjungpinang, Kamis (22/10/2020) yang lalu.

Direktur Produk Dana dan Jasa PT Bank Riau Kepri, Suharto mengatakan, dengan kerjasama ini, ke depannya pelanggan PDAM bisa membayar tagihan melalui Bank Riau Kepri atau ATM Bank Riau Kepri dimana saja.

“Selama ini pelanggan PDAM Tirta Kepri membayar di loket PDAM. Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan cukup datang ke Bank Riau Kepri atau ATM BRK terdekat dengan membawa ID pelanggannya,” ungkapnya.

Sedangkan, PT Altera ini, lanjut dia, sebagai switching company atau penyedia jaringan yang bekerjasama dengan pihak perbankan.

“Altera ini berada di tengah-tengah antara Bank Riau Kepri dan PDAM Tirta Kepri, mereka sebagai penghubung kedua sistem tersebut,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Tirta Kepri Mamat menyampaikan, kerjasama ini berbasis digital.

“Dengan sistem ini, kami ingin pembayaran itu bisa di mana saja dan kapan saja, tanpa pelanggan harus mendatangi loket PDAM Tirta Kepri.” singkatnya. (MR)

Comment