KEPRI RAIH PENGHARGAAN SANG PELOPOR

  • Share

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Khalil Gibran menulis, anakmu bukanlah milikmu,mereka adalah putra putri Sang Hidup, yang rindu akan dirinya sendiri. Mereka lahir lewat engkau, tetapi bukan dari engkau, mereka ada padamu, tetapi bukanlah milikmu.

Berikanlah mereka kasih sayangmu, namun jangan sodorkan pemikiranmu, sebab pada mereka ada alam pikirannya sendiri.

banner 336x280

Patut kau berikan rumah bagi raganya, namun tidak bagi jiwanya, sebab jiwa mereka adalah penghuni rumah masa depan, yang tiada dapat kau kunjungi, sekalipun dalam mimpimu.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang hari ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menaruh harapan besar terhadap masa depan anak-anak di Kepulauan Riau sebagai penggenggam estafet kepemimpinan dan penerus pmbangunan.

Karena itu Gubernur Kepri berharap anak-anak mendapat ruang yang cukup dalam mengeksplorasi seluruh ide, gagasan dan kemampuannya untuk meraih cita-cita dan keinginannya. Dalam peringatan hari anak kali ini yang bertemakan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” juga menjadi momen istimewa karena Pemprov Kepri termasuk 6 daerah di Indonesia yang memperoleh Piagam Penghargaan sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Ke-enam daerah yang memperoleh penghargaan tersebut diantaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. Keenam Provinsi tersebut dinilai telah tuntas dalam mempelopori perlindungan anak sampai ke tingkat kabupaten dan kota yang ditunjukkan dengan penghargaan yang sama yang diterima oleh kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

  • Share