by

Pengprov Cabor PORLASI Desak Dispora Segera Cairkan Dana TC PON

Penulis : -Bengkalis-81 views

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) PAPUA XX tahun 2021 hanya tinggal tiga bulan lagi, yaitu Oktober 2021, helat multi event nasional sudah di mulai.
Hal ini yang menjadi harapan para pelatih dan atlet untuk unjuk prestasi yang berskala nasional, agar mereka bisa maksimal untuk meraih prestasi terbaik demi mengharumkan nama daerah.

Namun, perjuangan para pelatih dan atlet Riau dalam mempersiapkan diri banyak terdapat kendala dan rintangan. Seperti yang diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) Fivetrio Sulistino yang akrab di sapa Lilik, berkedudukan di Kabupaten Bengkalis.

Sejak di mulai Training Center (TC) berjalan kita sering mendapatkan kendala soal bantuan pendanaan dari KONI Provinsi Riau. Yang mana kita pengprov harus mendahulukan segala bentuk kebutuhan latihan, baik itu konsumsi dan biaya operasional latihan atlet, dan sampai saat ini masih kita talangi.

“Apa yang kita ajukan tidak serta-merta di cairkan dan harus melalui proses yang rumit,” kata Lilik kepada Wartawan, Kamis (10/6/2021) di Bengkalis.

Terus terang saja, Lilik menyebutkan, proses pengajuan sekarang berbeda dari sebelumnya, setelah mendapat keterangan dari beberapa petinggi KONI Riau beberapa hari yang lalu yang mengatakan, bahwa mekanisme pencairan dana saat ini kita tidak langsung beri ke Cabang Olahraga (Cabor).

“Karena dana hibah KONI Riau ada di Dinas Pariwisata dan Olahraga (DISPORA) Riau. Yang mana jika ada permintaan cabor baru lah diajukan ke mereka, jadi dana KONI tidak seperti dulu, semua permintaan harus melalui proses ke DISPORA,” ujar Lilik dengan meniru ucapan petinggi KONI Riau.

Mendengar penjelasan ini, kita pengprov sangat merasa terbebani. Soalnya, bantuan yang harus kita terima sebelumnya, tapi harus di laksanakan dahulu. Baru dibayar, dengan istilah Pakdul (Pakai Dulu).

Dengan kondisi seperti ini, kami sangat berharap kepada Bapak Gubernur Riau dan Bapak Kadispora Provinsi Riau, agar mengambil kebijakan dan langkah untuk mengatasi permasalah kami ini.

Demi pelatih dan atlet untuk meraih prestasi di PON XX Papua tahun 2021 ini. Janganlah bebankan kami dengan persoalan dana.

“Pelatih dan atlet taunya hanya berlatih dengan sungguh-sungguh, dan kita tidak mau gagal dalam perjuangan mengharumkan nama Riau di kancah olahraga Nasional nantinya,” tutupnya.

Comment

Berita Lainnya