Example floating
Example floating
Bintan

Komisi III DPRD Kepri Sidak Waduk Sei Gesek

289
×

Komisi III DPRD Kepri Sidak Waduk Sei Gesek

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kepri dari komisi III, Sofyan Samsir saat bersama Dirut PDAM Tirta Kepri. | Tpipos

Banyak Pekerjaan Tidak Sesuai Spekfikasi

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau bidang Pembangunan ,Sofyan samsir mengakui Waduk Sei Gesek ada beberapa tidak sesuai spesifikasi dalam pengerjaan saat DPRD Kepri melakukan kunjungan ke Waduk Sei Gesek beberapa hari yang lalu yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kepri, Hotman Hutapea bersama Anggota dewan lainnya yakni Joko, Tawarik, Andy Rifai Siregar, Sofyan Samsir dan lainnya.

“Kalau tidak sesuai spesifikasi ya harus di ganti, karena ini mempengaruhi produksi hingga penyaluran ke masyarakat” ujarnya saat dihubungi melalui ponselnya pada hari Selasa (15/7).

Sofyan mengatakan, proyek pengerjaan Waduk Sei Gesek sekarang merupakan tahap lanjutan dan ada ditemukan ketidak sesuaian spesifikasi dalam pengerjaan yang lalu dan perlu diganti.

“Hal kita tinjau di waduk Sei Gesek itu seperti pembangunan waduk Sei Pulai, mesin pemompa air, pipa penyaluran air, hingga persiapan pembuatan pagar waduk Sei Gesek. Anggarannya ini pada tahun 2014 pengerjaannya,” katanya.

Kemudian, lanjut sofyan, proyek Waduk Sei Waduk saat ini adalah proses penyempurnaan dan akan di pasang pagar jalan untuk membatasi.

“Nanti akan di pasang pagar jalan dan pemasangan pipa penyaluran telah dibuat sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, Sofyan, pengerjaan proyek Waduk Sei Gesek bila sudah selesai dan beroperasi akan dapat membantu masyarakat dalam mengurangi krisis air yang melanda masyarakat.

“Bila sudah beroperasi Waduk Sei Gesek dapat menghasilkan 100 liter/ detik untuk mengatasi 8 ribu pelanggan baru,” terangnya.

Sesuai dengan tugas dan wewenang anggota dewan, Sofyan menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawasi proyek-proyek yang menyangkut aspek masyarakat ramai.

[sk]

Comment