Example floating
Example floating
Bintan

Nurdin Basirun : Anggota Satpol PP Harus Kedepankan Salam, Sapa dan Senyum

227
×

Nurdin Basirun : Anggota Satpol PP Harus Kedepankan Salam, Sapa dan Senyum

Sebarkan artikel ini

Bintan – Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menginstruksikan agar para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selalu mengedepankan salam, sapa dan senyum dalam bertugas, sehingga masyarakat merasa benar-benar disayangi dan diayomi.

Hal ini disampaikan Nurdin Basirun ketika menjadi inspektur upacara peringatan HUT Pol PP ke-66 dan HUT Linmas ke-54 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Kamis (28/4/2016).

Disampaikannya juga, Pol PP harus punya konsep profesonal, melalui pengetahuan, pengalaman dan pendidikan. Dan yang terpenting jadikanlah tugas ini untk ladang ibadah kita. Lakukan komunikasi yang baik, dan pendekatan yang santun. Salam, sapa, dan senyum, lakukan itu agar masyarakat merasa diayomi dan disayangi.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan HUT Pol PP ke-66 dan HUT Linmas ke-54 tahun 201/ ini adalah “Kita wujudkan Pol PP dan Linmas yang humanis, berdedikasi, berwibawa, disiplin dan tegas.”

Lebih lanjut disampaikannya, Satpol PP harus dapat bekerja dengan profesional dalam menghadapi dinamika kehidupan masyarakat yang beraneka ragam. Tegakkan Perda dan tetap pada haluan pembangunan Provinsi Kepri yang sesuai visi dan misi Kepri.

Nurdin juga memaklumi jika tidak semua peraturan bisa menyenangkan semua masyarakat. Namun itulah fenomena sosial yang harus dihadapi Pol PP dan Linmas dalam bertugas.

Nurdin menekankan bahwasanya kita tahu jika tugas Pol PP menegakkan perda semata-mata untuk menyejahterakan masyarakat, namun dalam melaksanakannya tetap dengan kepala dingin dan sabar dalam bertugas, bangun komunikasi dan kerjasama. Kita ini negeri santun, negeri berbudaya dan negeri pantun, itulah pondasi kita dalam bekerja.

Bupati bintan, apri sujadi juga turut hadir dalam upacara ini. Apri berharap, momen ini dapat menjadikan satuan polisi pamong praja dan satuan linmas yang ada di kabupaten bintan, dapat meningkatkan kinerjanya dan terus memperbaiki kualitas satuan, sehingga dapat secara maksimal menjalankan tugas, terutama bagi satpol PP, yang memang bertugas mengawal implementasi baik peraturan daerah, maupun peraturan kepala daerah.

Menurut Apri, itu merupakan wujud pengabdian satpol pp kepada masyarakat, karena setiap peraturan yang dikeluarkan daerah dan kepala daerah, tentu memiliki tujuan baik ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, untuk itu mengabdilah dengan cara mengawasi hal tersebut, agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik, dan tentu saja ini berimbas pada kesejahteraan, dan kenyamanan masyarakat khsusunya di kabupaten bintan.

[sk]

Comment