by

Pemkab Bintan Luncurkan Aplikasi Program SiMadu

Penulis : -Bintan-79 views

BINTAN, suarakepri.com – Pemkab Bintan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bintan resmi meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Terpadu atau yang dikenal dengan nama SiMadu.

Aplikasi tersebut nantinya akan menjadi database berbagai program pemerintah untuk disebarkan ke seluruh masyarakat Bintan.

Aplikasi yang dibuat berdasarkan berbagai aturan perundangan dan juga Perbup Nomor 53 Tahun 2020 tentang Sistem Informasi Terpadu ini, akan menjadi aplikasi baru yang akan meningkatkan kinerja Pemkab Bintan.

Aupa Samake, Kepala Dinas Kominfo Bintan mengatakan, aplikasi SiMadu merupakan terobosan baru pusat data Pemkab Bintan yang akan disampaikan ke seluruh masyarakat agar menjadi informasi yang akurat dan dapat diketahui masyarakat.

”Nantinya dengan aplikasi ini pihak kami akan mengumpulkan semua informasi yang sudah kami buat dan rilis ke media, nantinya juga dari media yang sudah menerbitkan dapat kami kelola agar lebih luas disebarkan ke masyarakat luas, khususnya program, kegiatan dan kinerja apapun yang dilakukan Pemkab Bintan,” jelasnya, Jumat (23/10).

Aupa menambahkan, dengan demikian, keakuratan berbagai informasi akan disajikan dengan lengkap dan tepat, sehingga akan mencegah disinformasi ke masyarakat.

”Aplikasi ini merupakan terobosan baru yang saat ini baru dibuat. Kami tentunya tidak akan berhenti sampai disini aja. Aplikasi ini tentunya akan terus dikembangkan dan dibangun dengan sistem yang baik dan tertata,” ucapnya.

Ia menambahkan, program-program pemerintah yang disusun dan dijalankan juga memerlukan sarana penyampaian kepada masyarakat melalui media informasi.

Pastinya jika masyarakat mendapatkan informasi dan mengetahui, maka program pemerintah akan lebih maksimal terealisasi. (LB)

Comment

Berita Lainnya