by

Pjs Bupati Bintan Ajak ASN Untuk Kompak Netral di Pilkada

-Bintan-33 views

BINTAN, SuaraKepri.com – Pjs Bupati Bintan Buralimar dan ASN di lingkungan Pemkab Bintan dengan kompak menyatakan, tidak memihak kepada satu pasangan calon siapa pun, pada Pilkada 2020 ini. Sikap itu dibacakan Buralimar dan ASN pada saat apel pembacaan ikrar Netralitas ASN di halaman Kantor Bupati Bintan, Senin (19/10).

Ikrar ini sebagai penegasan sikap dan komitmen para ASN yang tidak akan memihak kepada pasangan calon (Paslon) manapun, dalam ucapan maupun perbuatan. Baik untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, maupun Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Ikrar yang dibacakan Buralimar bersama ASN Bintan itu antara lain menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik. Baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada rerentak tahun 2020. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai, ASN dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. Serta menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apa pun.

“ASN tidak memihak kepada siapa pun,” tegas Buralimar, usai apel pembacaan ikrar netralitas ASN tersebut.

Buralimar menyampaikan, ASN cukup menjadi sentra dalam memastikan kenetralan dalam Pilkada. Namun Kadis Pariwisata Provinsi Kepri ini juga menyatakan, bahwa ASN memiliki hak pilih, yang artinya juga memiliki hak untuk menentukan pilihan pada saat pencoblosan, 9 Desember 2020 nanti.

“ASN punya hak pilih, ASN boleh mendengar visi misi dan program dari calon manapun. Tujuannya supaya kita bisa menilai dan menaruh pilihan. Tapi jangan sampai kita mempromosikan, mengkampanyekan apalagi sampai memaksakan pilihan kita kepada orang lain,” terangnya.

Comment

Berita Lainnya