Tanpa Melihat Perbedaan, Komunitas Ai Xin Galakkan Hidup Sehat

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Komunitas Ai Xin atau dalam bahasa Indonesianya dapat diartikan Cinta Hati, merupakan suatu kelompok atau komunitas yang memiliki keinginan dan tujuan bersama untuk berkumpul dengan gaya hidup bersih dan sehat.

Adapun kegiatan yang sering dilaksanakannya meliputi senam pagi setiap hari di Gedung Gonggong, Anjung Cahaya, Kota Tanjungpinang.

banner 336x280

Hal ini berdasarkan informasi dari Ketua Komunitas Ai Xin, Alek pada saat berada di Kedai Kopi Jongkong. Dimana, salah satu anggotanya adalah mertua dari pemilik usaha tersebut.

“Kami dari Komunitas Senam Pagi Ai Xin kebetulan hadir pada hari ini, di Kedai Kopi Jongkong karena ada salah satu anggota kami, yang menantunya ada acara peresmian kedai kopi, jadi kami ikut merayakan,” ujarnya.

Alek juga menjelaskan, bahwasanya komunitas ini merupakan tempat berkumpulnya orang sehingga membentuk satu persatuan cinta kasih. Dimana kegiatan setiap paginya senam di Gedung Gonggong Tanjungpinang setiap pagi, pada jam 05.00 WIB sampai jam 07.00 WIB.

Saat ini anggota yang telah bergabung sebanyak 180 orang, dengan rantan usia sudah lanjut, dan ada juga dari kalangan remaja yang ikut bergabung dalam komunitas ini.

“Saat ini anggota kami sudah ada 180 orang yang kebanyakan sudah lanjut usia, dan hanya ada sebagian remaja yang telah bergabung. Saat ini kami juga tetap konsisten untuk menyambut siapa saja yang ingin bergabung, tanpa memandang suku, etnis dan agama, dan jika sudah betah mengikuti kegiatan, maka akan kami angkat sebagai anggota tetap,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan dan memberikan masukan terhadap suasana serta makanan dan minuman yang disajikan. Dimana menurutnya, secara garis besar Kedai Kopi Jongkong telah memiliki nilai jual untuk dikemas dan menjadi salah satu objek atau icon wisata di Bintan, khususnya Kijang Kota.

“Secara garis besar sudah bagus, hanya saja perlu ada pembenahan sedikit lagi, agar daya tarik dan ciri khas Kedai Kopi Jongkong dapat diterima dan menjadi icon wisata daerah. Mungkin bisa dengan menambahkan furniture yang bernuansa daerah,” ucapnya.

Tambahnya singkat. Dalam rangka memeriahkan soft opening Kedai Kopi Jongkong, Ai Xin akan menampilkan senamnya, yang diiringi dengan berbagai musik daerah.

Link komunitas Ai Xin https://fb.watch/e2s2vQfuqX/

  • Share