by

Soal Pesta Pernikahan, Publik Pertanyakan Ketegasan Bupati Lingga Tentang Perjalan Dinas

Penulis : -Lingga-421 views

Lingga, SuaraKepri.com – Terkait pernyataan ini Bupati Lingga M. Nizar S.sos yang mengeluarkan keputusan tentang penundaan pesta pernikahan, mendapatkan reaksi berbagai dari publik, Selasa (18/05/21).

Pasalnya, kebijakan ini keluar setelah aturan penangan covid-19 dari tim gugus tugas gagal dilaksanakan, sehingga menyebabkan peningkatan jumlah pasien positif di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga meningkat drastis.

Salah satunya masyarakat di Desa Merawang, mengatakan pemerintah harusnya memberikan solusi dan bukan malah membatasi acara yang sudah dipersiapakan dari jauh-jauh hari.

“Undangan sudah tersebar, baru lah kebijakan seperti ini keluar, jadi kami harus seperti apa, Bupati Lingga beri kami solusi, kami rasa masih banyak kebijakan yang bisa di ambil, kita bisa terapkan 5M,” kata pria yang anak nya akan segera menikah.

Tegas dia kembali, jika Bupati Lingga bisa mengeluarkan kebijaka tegas tentang penundaan pesta pernikahan, ia meminta Bupati Lingga harus tegas dan objektif untuk melarang perjalanan dinas keluar daerah bagi ASN, Pejabat, OPD fertical dan anggota DPRD Lingga.

“Kita minta Bupati Lingga keluarkan larangan perjalanan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, agar masyarakat juga mendapatkan keadilan, sikap serta kebijakan, karna kita paham banyak juga dari klaster pejabat yang terkena covid-19 dan masih ada yang di karantian hingga saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, jika dilihat dari pertumbuhan kasus postif covid-19 memang tidak terlepas dari klaster lingkup OPD, bahkan berdasarkan pantauan lapangan Setda Kabupaten Lingga, Syamsudi juga terjangkit virus ini, hingga saat ini masih menjalankan karantina.

Comment

Berita Lainnya