by

Warga Singkep Barat Kecam Aksi Ugal-ugalan Drum Truk PT.Harapan Panjang

Penulis : -Lingga-1,169 views

Lingga SuaraKepri.com – Sering ke dabatan ngebut-ngebutan dijalan raya, Masyarakat Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, mengecam aktivitas Drum Truk PT. Harapan Panjang dijalan padat pemukiman warga, Rabu (21/04/21).

Harmadi pemuda tempatan bersama tokoh masyarakat Bukit Keliling dan Kelurahan Raya mengaku sering mendapatkan laporan dari warga, jika kendaraan drum truk tersebut selalu memakan badan jalan dengan kecepatan tinggi, padahal menurut dia jalan disana hanya memiliki lebar lebih kurang 10-11 meter saja.

“Aktivitas mobil yang besar itu sangat meresahkan masyarakat, karna untuk jalan kita ukurannya kecil, apalagi ketika mereka membawa muatan-muatan seperti pasir nya, batu krikil terkadang sampai berceceran di jalan, yang paling parah kadang mobil besar mereka juga tidak perna mau mengalah kalau di jalan, baik berpas-pasan dengan motor maupun mobil dan kendaraan lainnya,” kata Harmadi yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Singkep Melayu Raya Korwil Lingga.

Dengan ini, ia menyampaikan dengan tegas kepada pihak PT. Harapan Panjang, untuk tidak ugal-ugalan di jalan raya, sebab selama ini masyarakat Singkep Barat sangat toleransi dengan pihak perusahan dalam segi apapun, namun jangan sampai niat baik ini, jelas dia sampai disalah artikan oleh perusahaan.

“Saya juga ingin bertanya kapada Pemerintah Daerah melalui intansi terkait, dan pihak Kepolisian serta perusahaan, apakah kapasitas mobil drum truk ini, apakah layak untuk di jalan kita Singkep Barat yang memiliki ukuran kecil, apakah aturan mainnya memang di perbolehkan mobil drum truk ini melintasi jalan umum,” ujarnya.

Padahal, menurut dia sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, beberapa lubang di bahu jalan sepanjang Singkep Barat ini diakibatkan oleh kelebihan kapasitas drum truk itu sendiri.

Sementara itu, menurut Harmadi selama ini PT. Harapan Panjang tidak perna memberikan kontribusi apapun untuk masyatakat Singkep Barat, salah satu nya seperti kegiatan kepemudaan, sering kali terkesan tutup pintu, pihak perusahaan jika ditemui di kamp nya.

“Selama ini untuk diwilayah sekitar PT, di Singkep Barat, khusus nya Kelurahan Raya tidak perna menerima kontribusi apapun, Jangankan itu, baik untuk giat-giat sosial tidak perna mendapatkan perhatian sama sekali, atau kadang-kadang kita mau ketemu aja seperti dipersulit,” ucapnya.

Untuk itu, jika hal ini tidak juga diindahkan oleh pihak PT. Harapan Panjang, dan masih saja kedabatan drum truk yang ugal-ugalan di jalan, maka ia berjanji bersama pemuda dan tokoh masyarakat Kelurahan Raya akan mendatangi kamp perusahan dan meminta penghentian aktivitas sementara.

“Kami himpunan Melayu Raya dan kawan-kawan ketua kecamatan, sudah berkoordinasi bersama tokoh masyarakat dan pemudaan tempatan, malahan dihadiri lansung RW dan RT, kalau memang tidak diindahkan, kami akan lansung membawa orang kampung atau massa untuk ke pihak perusahaan,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

Comment

Berita Lainnya