banner 728x250

9 Formasi CPNS Kepri Belum Ada Pelamar

  • Share
Ilustrasi pengumuman CPNS. | doc

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Provinsi Kepri, Abdul Malik mengakui masih ada beberapa formasi yang masih kosong pelamarnya.

Malik sendiri tidak tahu mengapa beberapa formasi itu masih kosong dari pelamar yang telah masuk dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang pihaknya buka pada tahun 2014 ini.

banner 336x280
Kepala BKD Kepri, Abdul Malik.
Kepala BKD Kepri, Abdul Malik.

“Masih ada juga formasi yang sama sekali belum dilamar oleh seorang pelamar. Tidak tahu apakah apakah mereka tidak berminat atau memang tenaga itu masih minim tersedia pelamarnya di Kepri,” ujar Malik pada hari Rabu (8/10).

Adapun formasi yang masih kosong sekitar 9 formasi yakni formasi analisis penyusunan lahan, dokter spesialis anak, dokter spealis anatesis, pembantu bedah, dokter spesialis bedah, dokter bedah tulang, pemeriksa lalulintas udara, radiografer, tenaga rontgen serta teknik tata bangunan dan perumahan.

Malik menjelaskan, bahwa formasi yang telah diajukan dan disetujui oleh Kementerian PAN dan RB itu tidak dapat dirubah kembali.

“Apabila memang tetap kosong saat penutupan nanti, formasi tersebut tidak bisa diubah kembali. Itu sudah ketentuan dari pemerintah pusat berdasarkan formasi yang kita ajukan sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Hingga berita ini dinaikan, ada sekitar 5.176 pelamar yang sudah mendaftar secara online. Dari jumlah tersebut, ada 851 pelamar yang sudah memasukkan berkasnya bersama surat lamaran.

[sk]

  • Share