Dari 596 Berkas Pelamar Yang Masuk Di Pemprov Kepri, 230 Tidak Lolos Verifikasi

  • Share
Sekdaprov Kepri, Robert Iwan Loriux. | Ist

Ada 4537 Pelamar Yang Daftar Online

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Sampai saat ini sudah ada 4537 pelamar yang mendaftar secara online yang masuk ke formasi penerimaan CPNS Provinsi Kepri. Data ini berdasarkan laporan yang telah diberikan oleh Panpelnas kepada Pemprov Kepri.
Dari jumlah 4537 pelamar itu, sekitar 596 pelamar sudah memasukkan berkasnya. Sementara 366 berkas sudah diverifikasi dan sisanya terpaksa tidak lolos verifikasi sebanyak 230 berkas pelamar.
Hal dikatakan oleh Robert Iwan Loriux, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya pada hari Rabu (30/9).
“Setelah kita cek, diketahui bahwa tidak sedikit pelamar membuat kesalahan dalam mengisi berkas-berkas yang ikut disertakan dengan surat lamaran. Para pelamar ini dengan sendirinya sudah tereliminasi dan tidak bisa mengikuti lagi tahap tes penerimaan CPNS selanjutnya,” ujarnya.
Hal ini sangat membuat Robert merasa resah dan khawatir terhadap para pelamar lainnya bila tidak hati-hati dalam mengisi dan melengkapi persyaratan yang telah di umumkan di website Panpelnas.
“Ada 2 kesalahan yang dominan dibuat oleh para pelamar dalam berkas lamarannya. Kebanyakan pelamar misalnya lupa melegalisir ijazahnya atas nama rektor, dekan dan pembantu dekan.
Mereka juga tidak ikut menyertakan surat pernyataan untuk tidak pindah atau minta dimutasi dari Pemprov Kepri sebelum 10 tahun bekerja,” jelasnya.
Lanjutnya, dari penilaian Robert, kesalahan itu karena peserta tidak membaca secara teliti seluruh petunjuk yang ada pada website panselnas.menpan.go.id dan bkpp.kepriprov.go.id.
“Baca baik-baik dan lengkapi persyaratannya, jangan sampai pelamar lainnya melakukan kesalahan yang sama terhadap berkas peserta yang tidak lolos verifikasi,” pesannya.
[sk]

  • Share