Pemko Tanjungpinang Akan Terima Penambahan CPNS Dalam Minggu Ini

  • Share
Sekda Kota Tanjungpinang, Riono didampingi Kabag Humas dan Protokoler, Faisal Pahlevi.

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan dirinya telah menghubungi Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan dan RB), bahwa kemungkinan surat persetujuan penambahan kuato CPNS Kota Tanjungpinang akan diterima dalam minggu ini.

“Kalau tidak ada halangan akan kita terima dalam minggu ini. Tadi saya sudah menghubungi kementerian PAN dan RB di Jakarta, mereka bilang dalam minggu ini akan kita terima suratnya. Bintan sudah duluan menerima,” ujarnya ketika dihubungi SuaraKepri.com.

banner 336x280

Dengan adanya kabar dari KemenPan dan RB ini, kabar adanya berkas pengajuan penambahan kuato CPNS yang hilang menjadi tidak benar.

“Sebelumnya kan adanya kabari ini dihembuskan oleh BKD Provinsi Kepri, kita sempat khawatir juga, apakah termasuk pemko. Dengan adanya kabar dari KemenPAN dan RB kan menyurati dalam minggu ini, kita cukup lega dan tidak khawatir lagi,” jelasnya.

Setelah menerima persetujuan penambahan dari 85 orang menjadi 226 orang CPNS tahun 2014 ini, Riono menambahkan pihak baru akan membuat formasi terbaru yang akan diterima.

“Sebelumnya kita telah membuat formasi 85 orang yang disetujui sebelumnya. Bila MenPAN dan RB menyetujui penambahan yang 226 orang ini, kita akan membuat formasi penerimaan sesuai kebutuhan kita,” paparnya lagi.

Formasi yang akan diterima sesuai penambahan sebanyak 226 bila disetujui akan ditentukan Pemko Tanjungpinang. “Yang mengumumkan penerimaan dan pendaftaran secara online tetap KemenPAN dan RB kita melalui Panpelnasnya. Kita hanya akan memberitahukan formasi yang kita butuhkan sesuai kuota penerimaan yang ditentukan atau 226 CPNS apabila penambahan disetujui,” ungkapnya.

[sk]

 

  • Share