Pengukuhan PTMSI Tanjungpinang Diharapkan Mampu Menghadirkan Bibit Baru Dikalangan Pelajar

  • Share

Tanjungpinang, suarakepri.com – Pengukuhan pengurus kota Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tanjungpinang periode 2022-2026 dilaksanakan di mall TCC, Minggu (03/07).

Terpilihnya dan dikukuhkan ketua PTMSI Tanjungpinang, Syahri Dharma Putra, A.Ma juga disejalankan dengan diadakannya seleksi atlet untuk pekan olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Bintan dan juga open turnamen part II.

banner 336x280

Pembukaan kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Ketua Pengurus PTMSI Kepri, Dr. Ir. Muhammad Yunus. MM yang berharap agar kegiatan pada hari ini menjadi peluang bagi putra putri daerah untuk membangkitkan lagi semangat olahraga, terutama di cabang olahraga Tenis Meja.

“Saat ini kita sedang dihadapi dengan krisis atlet Tenis Meja junior putri. Maka dari itu, ini menjadi tugas bagi para pengurus PTMSI yang baru untuk segera membuat program go to school, agar dapat membangkitkan dan menarik calon penerus atlet Tenis Meja,” ujar Yunus.

Selain itu, Ketua KONI Tanjungpinang, H Adnan juga menyebutkan agar pemerintah Kota Tanjungpinang perlu mendukung kegiatan go to school kedepannya. Menurutnya hal ini perlu dilakukan agar semakin banyak calon atlit Tenis Meja yang berasal dari lingkungan pelajar.

“Kami dari KONI Tanjungpinang akan tetap membantu perkembangan cabang olahraga Tenis Meja, tentunya dengan menyesuaikan APBD daerah. Kami percaya dengan dilaksanakan Go to School untuk mencari bibit junior dalam bidang olahraga Tenis Meja, maka akan mampu menarik para pemuda pemudi untuk bergabung dalam olahraga ini,” ungkap Adnan.

Mewakili Walikota Tanjungpinang, H. Rahma yang berhalangan hadir. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, M. Effendi menyatakan dukungannya terkait usulan kegiatan Go to School yang akan dilaksanakan kedepan.

“Dari pemerintah kota Tanjungpinang tetap mendukung kegiatan yang ada. Meski kondisi keuangan sangat ini belum menggembirakan, kami tetap akan membantu semampu kami. Semoga dengan pelantikan tersebut dapat mengambil langkah dan kiat untuk membangun cabang olahraga di kota Tanjungpinang, khusunya Tenis Meja,” pungkas Effendi.

Dikesempatan yang sama. Ketua PTMSI Tanjungpinang, Syahri Dharma Putra, A.Ma yang baru dilantik menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan dan pihak-pihak yang turut membantu dan mensukseskan kegiatan pada hari ini.

“Terimakasih sebelumnya kepada pihak-pihak yang telah terlibat dan turut membantu, semoga kedepannya PTMSI dapat menjawab keinginan para senior untuk membangkitkan olahraga Tenis Meja di Kota Tanjungpinang, dan semakin banyak para generasi penerus bangsa yang berminat dan aktif mengikuti cabang olahraga ini,” harap Putra.

Turut menghadiri. Perppat Bentan, Perpat Tanjungpinang, Penggiat cabang Olahraga Tenis Meja.

  • Share