Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Rahma : Di Pemilu 2019 Mendatang, RT dan RW Harus Netral

201
×

Rahma : Di Pemilu 2019 Mendatang, RT dan RW Harus Netral

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG, suarakepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menghimbau kepada seluruh RT dan RW untuk bersikap netral dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Hal ini disampaikannya dalam Rapat koordinasi Camat bersama Forum RT RW, Lurah dan Uspika Kecamatan Tanjungpinang Barat di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Selasa (18/12).

Pertemuan tersebut mengangkat tema “Netralitas Ketua RT dan RW Menuju Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden tahun 2019.” Dengan mengahdirkan Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini sebagai narasumber.

Rahma mengatakan RT dan RW sebagai pelayan masyarakat harus memberikan kesejukan dalam pelaksanaan pemilu. Ia berharap tetap fokus dan konsentrasi dalam menjalankan tugas.

“Teruslah melayani masyarakat, serukan kesejukan di tengah masyarakat untuk menghadapi Pemilu 2019 yang saat ini telah dilakukan tahapan-tahapan kampanye,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar para RT dan RW untuk dapat mensosialisasikan bagaimana tata cara pelaksanaan pemilu dan apa saja aturannya.

“RT dan RW harus mampu memberi informasi serta mensosialisasikan tata cara pelaksanaan pemilu, karena kertas suaranya cukup banyak yaitu pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD RI dan Presiden, inilah tugas RT dan RW serta menyampaikan aturan-aturan yang berlaku dari masa kampanye hingga pada saat hari pencoblosan,” lanjut Rahma.

Rahma juga mengajak kepada seluruh RT dan RW serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas dan kondusifitas Kota Tanjungpinang hingga pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Kita wujudkan kembali pelaksanaan pemilu yang damai, aman dan sejuk di Kota Tanjungpinang sebagaimana pilkada kemarin, suarakan hal-hal positif dan hindari Hoax, ujaran kebencian dan lain sebagainya,” tutupnya.

Acara pertemuan ini dilanjutkan dengan dialog serta pemaparan terkait Pemilu 2019 oleh Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang bersama para RT dan RW Se-Kecamatan Tanjungpinang Barat. Turut dihadiri oleh Plt. Camat Tanjungpinang Barat, Riwayat, S.Sos, Lurah Se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, Unsur Pimpinan Kecamatan Tanjungpinang Barat, Forum RT RW Se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Se-Kecamatan Tanjungpinang Barat.

(Humas/Fakhri)

Comment