Ribuan Pelayat Datang Berganti ke Rumah Duka Gubernur Kepri

  • Share

Tanjungpinang – Sempat tertunda beberapa jam dari jadwal yang direncanakan, akhirnya jenazah sampai juga  di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Jumat (8/4/2016) malam sekitar pukul 23.50 WIB,. Ratusan aparat keamanan dari TNI dan Polri,  berseragam militer langsung membentuk sebuah formasi barisan.

Massa yang menyaksikan upacara itu terlihat khusuk dan penuh khidamat. Mereka seakan terbawa dengan suasana duka.
Tak ada suara berisik. Bahkan ribuan orang itu tampak membisu menyaksikan jenazah almarum dimasukkan ke dalam mobil ambulance untuk dibawa ke rumah duka, di Jalan Cempedak.

banner 336x280

Kasubag Dokumentasi, Biro Humas dan Protokol Provinsi Kepri, Aufa Samake mengatakan, jenazah almarhum HM Sani didampingi keluarga yakni istri Aisyah Sani dan anaknya serta rombongan menggunakan pesawat militer carter dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

“Informasi terakhir take off, dari Halim jam 21.00 WIB dan akan tiba jam 22.00 WIB. Setelah tiba jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Besok paginya akan disalatkan di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang. Kemudian dimakamkan di makam pahlawan, kilometer 5,” jelasnya.

Suasana di rumah duka H. Muhammad Sani sudah dipenuhi oleh para pelayat. Mereka tampak ingin menyampaikan rasa berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, Jumat (8/7/2016) sekita pukul 19. 00 WIB.

Rumah duka yang beralamat di Jalan Cempedak itu tampak bersebelahan dengan Masjid Ashshobirin, Tanjungpinang Barat, Kepulauan Riau.

Pantauan batamnews.co.id, para pelayat sudah berdatangan, sementara aparat TNI-Polri, Dishub, Sat pol PP, sibuk dengan tugas masing, terutama mengatur arus lalu lintas tidak macet saat jenazah tiba.

Seorang warga yang datang melayat bertanya-tanya kepada orang yang berada di kediaman keluarga almarhum Muhammad Sani.(Harris)

Inilah Foto-foto Kehadiran Jenazah Gubernur Kepri

[sk]

  • Share