by

Perpat Bentan Dipertanyakan, David Sebut Alex Tidak Profesional

Penulis : -Bintan-1,682 views

Bintan, suarakepri.com – David Andriyadi, Ketua DPC (Dewan Perwakilan Cabang) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Gunung Kijang (Guki), menyikapi pernyataan Zulkhairi S.E (Alex) menyangkut masalah pelantikan ketua Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Persatuan Pemuda Pemudi Tempatan (PERPAT) Bentan, Selasa (13/04).

Diketahui sebelumnya pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu Bintan (LAM), Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada hari Senin tanggal 12 April 2021.

David Andriyadi, mengungkapkan sangat menyayangkan sikap dan perilaku seorang Alex yang sebelumnya sempat kami amanahkan menjadi Ketua Perpat Bintan, tetapi Alex seakan tidak memahami seluruh pernyataan nya di media tersebut.

“Ini jelas bahwasanya Bung Alex seakan tidak memahami roh Perpat itu sendiri, karena pada dasarnya yang ingin saya katakan dan pertegas adalah Perpat di Bintan lahir di awal tahun 2005 melalui Musyawarah Wilayah (MUSWIL) I yang di lakukan bersama rekan seperjuangan di Sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Menurut David, musyawarah tersebut dapat terlaksana atas jasa inisiator Datok Musaffa Abbas, yang kemudian terpilih secara aklamasi.

“Yang ingin saya katakan tentang kegalauan atau kerisauan seorang Alex, saat ini saya dan beberapa pengurus Perpat Kecamatan mencoba menegak luruskan kembali organisasi Perpat yang hampir mati surih di bawah kepemimpinan seorang Alex yang sebelumnya kami percayai menjadi ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Perpat Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

“Narasi dan jugak diksi Bung Alex, menurut saya tidak profesional dalam berorganisasi, karena apa yang sudah kami lakukan sampai terpilihnya ketua DPP Perpat Bentan, Tuan Hasriawady alias Bung Gentong dapat saya pastikan sudah benar dan sah,” tegasnya.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri dan disetujui langsung oleh Ketua DPC Perpat Guki, David Andriyadi, Ketua DPC Perpat Lobam, Muhammad Abdu alias Oman, Sekretaris DPC Perpat Kecamatan Teluk Bintan, Boy martin yang mewakili ketua DPC Perpat Teluk Bintan, Awang (Alm), Ketua DPC Perpat Toapaya, Ruslan, Ketua DPC Perpat Telok Sebong, Suhadi.

Kemudian David menjelaskan pelantikan tersebut dihadiri juga oleh pengurus DPD Perpat Bintan, Erwin Arisman, Dewan Pakar Perpat Bintan, Tamsir, dan Ketua Dewan Pembina Perpat Bintan, Datok Mustaffa Abbas yang sebelumnya juga pernah memimpin Perpat Bintan jauh sebelum Zulakhairi S.E alias alex menjadi ketua Perpat Bintan.

Selanjutnya David mengungkapkan bahwasanya masa bakti Alex di kepemimpinan Perpat Bintan sudah berakhir sesuai dengan surat keputusan (SK).

Comment

Berita Lainnya