by

Tanggapi Statement PERPAT Tandingan, Oman Minta Alex Introspeksi Diri

Penulis : -Bintan-886 views

Bintan, suarakepri.com – Menanggapi statement ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Perpat (Persatuan Pemuda Tempatan) Bintan, Alex tentang adanya Perpat tandingan, Oman (Mohammad Abduh), Anggota DPP (Dewan Perwakilan Provinsi) Perpat Bentan memberikan statement, Senin, (12/04).

Oman mengatakan terkait pembentukan dan deklarasi Perpat Bentan, seharusnya Alex introspeksi diri terlebih dahulu.

“Sebagai seorang ketua, sebaiknya Bung Alex introspeksi diri dan berfikir menggunakan akal sehat, tanyakan kepada anggota kenapa anggotanya dari berbagai Kecamatan memilih meninggalkannya hingga akhirnya membentuk DPP Perpat Bentan,” ungkapnya.

Oman menjelaskan terbentuknya Perpat Bentan sangat sederhana, menurutnya Alek tidak mampu mengakomodir rekannya di Kecamatan dan belum pernah melakukan koordinasi untuk membahas program kerja Perpat Kabupaten Bintan.

Berdasarkan masa jabatan selama empat periode sebagai ketua Perpat Lobam dan telah diberikan SK (Surat Keputusan) kepengurusan, Oman menyatakan dirinya beserta para ketua DPC (Dewan Perwakilan Cabang) Perpat lainnya berhak menyuarakan hak suaranya.

Menurut Oman selama ini aspirasi yang disampaikan dari ketujuh Kecamatan selalu ditanggapi dengan negatif oleh Alex, seharusnya Alex mengakomodir aspirasi tersebut dan melakukan koordinasi dengan seluruh ketua Kecamatan bukan memilih pergi ke Batam untuk meminta perlindungan kepada Saparudin Muda.

Oman menjelaskan bahwasanya organisasi ini (PERPAT) dibangun untuk membela harkat dan martabat pemuda tempatan dan untuk memperjuangkan hak para pemuda tempatan untuk mendapatkan pekerjaan dan mensejahterakan masyarakat Bintan, bukan untuk kepentingan pribadi.

“Selama Alek memimpin Perpat Bintan, Alek tidak pernah terbuka apalagi mengenai anggaran,” ujar Oman.

“Terkait sejarah berdirinya Perpat, memang betul Perpat didirikan pada tahun 2000 silam, Sedangkan Alek baru bergabung di Perpat pada tahun 2016, Jadi jangan bergaya seolah olah merasa paling tahu,” tegasnya.

Dilain sisi Oman sangat mengecam demo yang akan dilakukan Saparudin Muda dengan mengatasnamakan perkumpulan anak tempatan, karena menilai demo yang akan dilakukan adalah salah satu perbuatan yang menjatuhkan marwah pemuda tempatan.

“Kami sangat menyayangkan dan mengecam aksi demo yang akan dilakukan, kami berharap kepada aparat penegak hukum agar dapat melakukan tindakan tegas terhadap pelaku Demo tersebut,” pungkasnya.

“Kepada Bung Alex, jangan cuma hanya bisa koar koar di media sosial seakan telah memberikan sumbangsih kepada pemuda tempatan, nyatanya sampai saat ini untuk kegiatan belum ada sama sekali,” tutupnya.

Comment

Berita Lainnya