by

Usai Polemik di Bukit Baygon, PT. DLM dan Hi-Malaya Lingga Dimediasi

Penulis : -Lingga-44 views

Lingga, SuaraKepri.com – Terkait kelalaian pihak perusahaan yang terkesan membiarkan jalan lintas timur digenangi lumpur hingga peseteruan antara PT. Dollar Lestari Mandiri dan Ketua Melayu Raya Lingga akhirnya menemukan titik terang.

Salah satu Staf PT Dollar Lestari Mandiri dalam upaya mediasi di Hol Penginapan Moyang Home Stay Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, mengucap maaf kepada publik atau masyarakat Kabupaten Lingga selaku pengguna jalan penghubung utama Kecamatan Lingga Timur.

“Kami selaku perwakilan perusahaan dari pelaksana pembangunan irigasi Desa Bukit Langkap meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi area yang terkena dampak pekerjaan dan atas ketidak nyamanan nya,” kata Arisandi dihadapan awak media.

Mediasi yang sempat dilakukan di Kantor Polsek Daik tersebut juga guna menyelesaikan permasalahan yang saat itu cukup memiliki indikasi kelalaian perusahaan dalam pelaksanaan pengangkutan material tanah yang mengotori akses lintasan utama Bukit Baygon menuju Kecamatan Lingga Timur.

Untuk itu pihak perusahaan selaku pelaksana, kedepannya akan berusaha senantiasa menjaga situasi kenyamanan pengendara untuk melintasi areal jalan hingga proyek pembangunan irigasi tersebut hingga diselesaikan.

Semenatar itu, Zuhardi ketua hi-melaya korwil Lingga dalam hal ini, turut serta mewakili rekan-rekan kerabat keanggotaannya, mengatakan permemintaan maafnya terhadap pihak perusahaan PT Dollar Lestari Mandiri atas terlampiaskan emosi yang sekiranya diluar kontrol, takala persitegangan di lapangan kerja saat itu.

“Begitu pula saya selaku ketua perhimpunan melayu raya korwil Lingga dan juga selaku seorang masyarakat setempat turut serta meminta maaf atas kejadian sebelumnya, yang mana saat itu pihak kami sedang melakukan teguran keras terhadap perusahaan sehingga turut serta terkesan melakukan tindakan yang kurang berkenan bagi pihak perusahaan”, ucap Zuhardi dengan berjiwa kesatria.

Sambung Zuhardi, jika ungkapan permintaan maaf dari kedua pihak dilakukan secara sadar yang disampaikan kepada pihak publik mahupun pihak yang turut menyaksikan berlangsungnya mediasi tersebut.

Tegas Zuhardi di hadapan staf PT. Dollar Lestari Mandiri dan beberapa orang yang hadir saat mediasi tersebut, bawasannya selama ini hi-melaya belum perna mengganggu proyek yang ada di Kabupaten Lingga, bahkan jelas dia tidak ada niatnya selama ini untuk menghalang-halangi serta sengaja membuat kegaduhan terhadap program pembangunan irigasi yang sedang perjalan itu.

“Dalam hal ini juga perlu saya pertegas, bahwa saya maupun secara perhimpunan tidak memiliki upaya menghalangi pembangunan sehingga menimbulkan kegaduhan dalam pelaksanaan pembangunan irigasi Desa Bukit Langkap,” ungkapnya.

Ia berharap kepada semua pihak kedepannya agar bersedia melakukan koordinasi yang lebih layak, apabila terjadi hal-hal yang perlu dibenahi terkait pembangunan yang sedang dikerjakan.

Untuk diketahui, hadir saat mediasi berlangsung adalah, Kasat Binmas Polres Lingga, Kasat Intel Polres Lingga, Polsek Lingga, Ketua LSM Melayu Kampung dan Humas Melayu Raya Korwil Lingga.

(F,sr)

Comment

Berita Lainnya