banner 728x250

Weekend di Bunda Tanah Melayu, Yan Fitri Terkagum Melihat Keindahan

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Satu harian Pembina Melayu Raya Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol. Drs H Yan Fitri Halimansyah menghabiskan waktu Weekendnya di Kabupaten Lingga untuk melihat keindahan alam Bunda Tanah Melayu yang terbentang nyata, Sabtu (20/02/21).

Bertolak dari Pelabuhan Punggur, Kota Batam pukul 06:30 WIB, pria yang dikenal humble itu lansung tancap gas ke Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur dengan menggunakan Speed Bot Blue Oma MR, ia terlihat di dampingi lansung oleh Ketua Korwil Melayu Raya Lingga Zuhardi menuju kampung halaman, untuk bertegur sapa bersama masyarakat Belungkur.

banner 336x280

“Ini kampung kelahiran kamu Zuhardi, Sekali-kali main ke pantai sambil macing boleh juga, indah pemandangan di Belungkur ini, pantai nya bagus, pasir nya putih,” sebut Pembina MR sambil mengusik Ketua MR Lingga Zuhardi.

Tiba di Pelabuhan Tambat Pompong Desa Belungkur Pukul 10:30, mantan Waka Polda Kepri ini tidak menyia-nyiakan waktu singkatnya, ia bersama rombongan lansung bertolak ke Daik, tidak lupa ia pun menyempatkan untuk mengunjungi beberapa spot foto disepanjang jalan menuju Ibu Kota.

“Jangan banyakkan diskusi ya dinda, diskusi boleh, diskusi, putuskan, eksen, terus berbuat untuk masyarakat, ingat boleh ucapkan terima kasih, tapi sebarkan kebaikkan dengan cara minta kepada orang yang kamu tolong untuk menolong tiga orang lainnya, agar niat gotong royong sebagai kita orang Indonesia terus terlestari,” amanah Pembina MR kepada Laksamana.

Ketua Melayu Raya Korwil Lingga Zuhardi, mengaku bangga dan terharu dengan kunjungan Pembina Utama MR ke kampung halamannya, menurut dia sosok Pembina sangat menginspirasi kaum pemuda untuk terus berbuat dan rendah hati dan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Semalam berkunjung ke kediaman Pembina di Batam, e pagi nya pembina lansung ngajak saya untuk ke Lingga kampung halaman saya Belungkur, itu lah pembina kami selalu menghargai adik-adiknya dan laksamananya walaupun sekecil apapun itu,” kata Zuhardi sambil mendampingi Pembina Utama MR.

Usai menghabiskan waktu dijalan serta makan siang di Daik, Yan Fitri tidak lupa mengunjungi Kantor Melayu Raya Lingga yang terletak di Jalan Sawah Indah, terlihat ia mengecek ruang demi ruangan dan memuji kegigihan semua laksamana dan engku putri Melayu Raya Lingga, bahkan ia mengucapkan terima kasih karna sampai hari ini masih bersemangat melakukan sosial.

Pembina Utama Melayu Raya Brigjen Pol. Drs H Yan Fitri Halimansyah bersama rombongan bertolak balik dari Pelabuhan Tanjung Buton Daik, Kecamatan Lingga ke Kota Batam sekitar pukul 17.41 WIB.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *