banner 728x250

Masyarakat Binut Antusias Hadiri Reses Dewi Komalasari

  • Share

BINTAN – Ratusan masyarakat Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan menghadiri acara reses anggota DPRD Provinsi Kepri, Dra Hj Dewi Kumalasari MPd, yang dilaksanakan di Melayu Berdendang Tanjung Uban, Kamis 30 Maret 2017.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Bintan Utara sangat apresiasi dan merespon baik atas reses yang dilaksanakan oleh istri mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad tersebut.

banner 336x280

“Kami sungguh berterima kasih dan bahagia bisa bertemu dengan bu Dewi. Ini bukti bahwa kami di Bintan Utara terus mendapat perhatian serius dari bu Dewi yang kami beri amanah untuk duduk di Dewan Provinsi,” ujar Haji Umar Umari, salah seorang tokoh masyarakat Bintan Utara dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, reses seperti ini akan jadi momentum penting bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi tentang kebutuhan-kebutuhan pembangunan di Bintan Utara.

“Untuk itu kita minta bu Dewi memperjuangkan aspirasi masyarakat Bintan Utara yang belum tercover APBD Kabupaten melalui APBD provinsi Kepri,” jelas Umar Umari.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Nunung, warga Tanjunguban Selatan. Namun dalam kesempatan tersebut, Nunung berharap agar diperjuangkan tentang pengadaan bak sampah di beberapa lokasi di Bintan Utara.

“Kita ingin Bintan Utara ini jadi kota kecil yang bersih, nyaman dan sehat. Untuk itu mohon diperjuangkan pengadaan bak sampah melalui APBD provinsi Kepri,” pinta Nunung.

Sementara beberapa masyarakat lainnya juga mengusulkan beberapa kegiatan seperti semenisasi jalan, pembangunan pelantar, perbaikan sarana pendidikan dan sebagainya.

Menganggapi hal tersebut, Dewi Kumalasari mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat Bintan Utara melalui APBD provinsi Kepri.

“Kita akan upayakan agar bisa teranggarkan melalui APBD. Namun yang perlu kita tekankan untuk usulan yang masuk skala prioritas akan kita upayakan bisa dianggarkan melalui APBD. Bukan berarti usulan yang lain tidak penting, namun karena keterbatasan anggaran maka skala prioritas akan diutamakan,” jelas Dewi.

Fraksi Golkar, jelas Dewi, terus berupaya memperjuangkan keinginan-keinginan masyarakat secara realistis melalui penganggaran APBD.

“Mudah-mudahan keterjalinan Partai Golkar dengan masyarakat terus terpupuk dengan baik melalui kerja-kerja nyata, konkrit dan berkelanjutan,” tandasnya.

Ikut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Bintan dari fraksi Golkar Dapil Bintan Utara, Suwardi dan beberapa pengurus Golkar Bintan.

Dalam kesempatan reses tersebut juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bintan untuk pengecekan golongan darah. Masyarakat Bintan Utara antusias mengikuti kegiatan reses sampai akhir acara. (*)

[sk]

  • Share