banner 728x250

Selama Reses, Dewi Komalasari Jaring Aspirasi Masyarakat

  • Share

BINTAN – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau daerah pemilihan Bintan – Lingga, Dra Hj Dewi Komalasari MPd, dalam bulan Maret ini melakukan reses di berbagai desa dan kelurahan di Kabupaten Bintan.

Selama reses tersebut anggota Dewan Kepri yang juga ketua Fraksi Golkar ini selain menyerahkan bantuan juga menampung berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat Bintan.

banner 336x280

Ketika ditemui wartawan di sela-sela acara reses di Desa Kawal, Rabu 29 Maret 2017, istri mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad ini mengatakan, selama reses banyak usulan-usulan kegiatan pembangunan yang diinginkan masyarakat agar diperjuangkan melalui APBD Provinsi Kepulauan Riau.

“Semua kita tampung dan akan kita perjuangkan melalui APBD Kepri. Kalau tidak memungkinkan melalui APBD Kepri maka akan kita sinergikan dengan APBD Kabupaten. Tentu kita ingin sekecil apa pun usulan masyarakat bisa kita perjuangkan demi kemajuan pembangunan yang lebih merata. Apa lagi kalau usulan tersebut masuk dalam skala priritas dan berdampak pada kepentingan umum,” jelas Dewi Komalasari.

Menurut Dewi, tidak semua kebutuhan insfrastruktur dan pembangunan masyarakat bisa dipenuhi oleh APBD kabupaten dan kota. Apa lagi saat ini APBD beberapa kabupaten dan kota banyak mengalami defisit.

Untuk itu, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Provinsi untuk membantu pembangunan di kabupaten dan kota. Apa lagi provinsi merupakan pembina dan supervisi atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di kabupaten dan kota.

“Karena itu melalui reses ini kita kuatkan peran dan fungsi DPRD Provinsi Kepri dalam tanggung jawab menampung aspirasi masyarakat guna mensinergikan penyelenggaraan pemerintahan di provinsi dan kabupaten/kota,” tandasnya. 

Tidak hanya menampung aspirasi masyarakat, Dewi Komalasari juga menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat.

Diantaranya bantuan dana pembinaan kepada panitia turnamen bola kaki di Desa Pangkil sebesar 3 juta rupiah, bantuan seperangkat alat olah raga bola voly di Desa Kawal, bantuan dua set mesin jahit kepada kelompok wanita mandiri di Malang Rapat, seperangkat printer di SMK Maritim Kawal dan tiga kaleng cat untuk pengecetan gedung serba guna di RW I Kelurahan Kawal. (*)
[sk]

  • Share