banner 728x250

Dewi Komalasari Harap Pemerintah Bertindak, Jangan Sampai Nunggu Ada Korban

  • Share
Dewi Komalasari bersama anggota DPRD Kepri lainnya saat reses
para pelajar lelaki yang masih berada di rakit pocai yang tenggelam.

Tanjungpinang – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Kepri pun langsung angkat bicara terkait adanya transportasi yang mengangkut pelajar maupun guru yang tenggelam di perairan Sebangka, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Istri dari mantan Bupati Bintan dan juga Ketua DPD Partai Golkar, Ansar Ahmad itu berharap pemerintah segera bertindak.

Dewi meminta pemerintah baik itu Pemerintah Provinsi Kepri maupun Kabupaten Lingga melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD)nya agar segera memberikan bantuan.

banner 336x280

“Jangan hanya bisa membangun gedung-gedung megah saja yang bisa, tetapi permasalahan besar seperti ini terabaikan. Apalagi ini sudah masalah dunia pendidikan yang mana pemerintah harus memberikan perhatian khusus,” ujarnya ketika dihubungi pada Selasa malam (28/2).

Terkait anggaran, Dewi menegaskan bahwa pemerintah sendiri telah memberikan perhatian khusus untuk dunia pendidikan dengan anggaran yang tidak sedikit di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD) setiap tahunnya.

“Dimana anggaran itu dianggarkan sebesar paling sedikit sebesar 20 persen dari besar APBD setiap tahunnya. Dan disana ada anggaran penunjang sarana prasarana transportasi untuk pendidikan.

Dewi juga mengakui bahwa, di Kepri ini masih banyak daerah-daerah yang  masih minim sarana prasarana pendidikannya yang belum mendapatkan perhatian maupun merasakan bantuan maksimal dari pemerintah.

“Jadi jangan menunggu ada korban dulu, segeralah turun dan atasi permasalahan agar tidak terulang kembali, baik itu di daerah tersebut maupun daerah lainnya,” ungkapnya.

[sk]

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *