banner 728x250

Dewi Kumalasari Apresiasi Kampung Lepan Bangun Jembatan Secara Swadaya

  • Share

BINTAN – Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari, MPd memberi apresiasi atas kerjasama dan swadaya Kampung Lepan untuk membuat sebuah jembatan untuk prasarana mereka.

Apresiasi ini Dewi sampaikan pada hari ini, Kamis (13/7) saat menggelar reses di Desa Kuala Simpang Dan Kampung Masiran Desa Sri Bintan.

banner 336x280

Dalam reses yang bertujuan menjaring aspirasi masyarakat tersebut, anggota DPRD Kepri dari daerah pemilihan Bintan dan Lingga ini banyak menerima pengaduan masyarakat terutama masalah pendidikan, kesehatan, pemberdayaan dan kesejahteraan sosial.

“Kami sungguh senang bisa bertemu dengan bu Dewi. Dari beberapa anggota DPRD Kepri, hanya bu Dewi lah yang masih mau bertemu dan bersilaturahmi dengan kami,” ujar Suyatin, seorang ibu-ibu dari Kampung Lepan, Desa Kuala Simpang dalam reses tersebut.

Dalam kesempatan itu, Suyatin meminta Dewi Kumalasari memperjuangkan aspirasi masyarakat Bintan di APBD provinsi Kepri.

“Di kampung kami lagi membangun jembatan secara swadaya, tolong dibantu ya bu,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Dewi Kumalasari akan terus berusaha memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat Bintan melalui APBD provinsi Kepri.

“Namun mohon maaf kalau tidak semua bisa kta penuhi. Karena anggaran juga terbatas sementara cakupan wilayah Provinsi Kepri sangat luas. Meski begitu beberapa program yang masuk skala prioritas di Bintan tetap akan kita kawal agar masuk di APBD provinsi,” jelasnya.

Menanggapi semangat swadaya masyarakat Kampung Lepan desa Kuala Simpang dalam membangun jembatan, Dewi memberi apresiasi.

“Tidak semua bisa ditangani pemerintah. Kita beri apresiasi masyarakat kampung Lepan dalam pengadaan sarana prasarana di desanya. Untuk itu secara pribadi saya bantu sedikit dana. Mudah-mudahan jembatan tersebut berdaya guna dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat kampung Lepan,” ujar Dewi Kumalasari sambil menyerahkan dana bantuan kepada perwakilan masyarakat Kampung Lepan.

Sementara itu dalam reses di Kampung Pasiran Desa Sri Bintan, istri mantan Bupati Bintan dua periode Ansar Ahmad ini mengajak masyarakat Sri Bintan untuk tetap bersatu dan mempererat tali silaturahmi.

“Masyarakat Sri Bintan ini tidak asing bagi kami. Untuk itu marilah tetap kuatkan tali silaturahmi agar kebersamaan selalu menjadi semangat dalam aktivitas kita sehari hari,” tegasnya.

Ikut hadir dalam acara reses tersebut anggota DPRD Bintan Fiven Sumanti dan Suwardi SSos serta sejumlah pengurus Golkar Kabupaten Bintan. (*)

[sk]

  • Share