Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Satu Warga Tanjungpinang Positif Covid-19, Diharapkan Tenang Dan Waspada

674
×

Satu Warga Tanjungpinang Positif Covid-19, Diharapkan Tenang Dan Waspada

Sebarkan artikel ini

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Dinas Kesehatan Provinsi Kepri secara resmi mengumumkan bahwa satu warga Tanjungpinang resmi tertular Virus Corona atau lebih dikenal dengan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengakui bahwa satu pasien positif virus Corona di Provinsi Kepri tertular setelah berkunjung ke Malaysia. 

Pasien tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

“Iya ada satu pasien positif,” ujarnya saat konferensi pers akan digelar pada sore hari ini.

Tjetjep mengatakan, pasien positif Corona di Kepri berjenis kelamin laki-laki berumur 75 tahun.

Pria itu berangkat ke Malaysia pada 5 Maret 2020. 

Adanya positif Covid-19 Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sekaligus juru bicara penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/3/2020) sebagaimana dikutip dari detik.com.

Yuri menambahkan, kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah 38 orang. Kasus terbanyak berada di DKI Jakarta.

Kemudian, Jawa Timur. Selanjutnya penambahan terbanyak ada di Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

“Kemudian Jatim, kemudian Jateng, dan Kepulauan Riau,” ujarnya.

Sebelumnya, kasus COVID-19 bertambah 38 orang dari update data terakhir sebanyak 134. Total hari ini kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 172.

“Total 172 kasus,” kata Yuri.

Sebelumnya sudah mendapatkan informasi dari berbagai sumber di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Bahwa, ada suspect yang terinfeksi virus corona di RSUP Ahmad Tabib.

Informasi yang diterima redaksi bahkan menyebut usia dan alamat suspect tersebut di Kota Tanjungpinang.

Namun, pihak terkait yang dikonfirmasi tidak memberikan informasi yang tegas. Diinformasikan salah seorang dari suspect yang ada di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang, positif covid-19.

Setelah Yuri, menyampaikan rilis di Jakarta dan diekspos detik.com, barulah ada kabar dari Kadiskes Kepri Tjetjep Yudiana dan Kadiskes Kota Tanjungpinang Rustam melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt), Gubernur Kepri menghimbau adanya antisiapasi wabah Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Provinsi Kepri menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan mengurangi aktivitas kerumunanan massa besar di luar maupun di dalam ruangan.

Plt.Gubernur Kepri Isdianto menjelaskan, kondisi issu terkini, Covid-19 di Kepri, memang belum ada yang dinyatakan positif terpapar atau terinfensi Virus corona di Kepri. Namun demikian upaya antisipasi atas wabah ini perlu ditingkatkan.

“Atas perkembangan epidomologi Covid-19 baik di dunia dan di Indonesia, kita perlu melakukan langkah-langkah antisipatif, agar covid-19 tidak masuk dan mewabah di wilayah Provinsi Kepri,”kata Isdianto.

Isdianto juga mengajak semua bersinergi dalam pencegahan dan menanggulangi Covid-19 di Kepri. Kepentingan masyarakat lanjut Isdianto, merupakan hal yang paling utama, karena itu, dia pun mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama, bahu-membahu dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19 di Kepri.

Comment