Berkas Dikabarkan Hilang, Penambahan CPNS di Kepri Terancam Batal

  • Share
Sekda Kota Tanjungpinang, Riono didampingi Kabag Humas dan Protokoler, Faisal Pahlevi.

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Penambahan penerimaan CPNS tiga Pemda di Kepri terancam batal yang telah diajukan belum lama ini. Batalnya penambahan ini dikbarakan karena berkas penambahan penerimaan di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

Sekda Kota Tanjungpinang, Riono langsung mengklarifikasi adanya kehilngan berkas ini sesusai membuka festival layang-layangan di Rimba Jaya, pada hari sabtu (30/8). “Harus kita cek dulu, apakah berkas yang dinformasikan kepada Pemprov Kepri itu termasuk kita (Kota Tanjungpinang) dan Pemkba Bintan. Karena yang mengajukan penambahan itu adalah ketiga Pemda ini,” ujarnya.

banner 336x280

Berdasarkan pengajuan ini, Riono menerangkan bahwa pengajuan penambahan CPNS ini tidak dikoordinir. “Kita melakukan pengajuannya sebelumnya kita lakukan secara masing-masing, tidak bersamaan. Makanya kita cek dulu,” jelasnya.

Sebelumnya Wamen PAN dan RB, Eko Prasojo telah menegaskan kepada wartawan dijumpai di hotel BBR beberapa waktu lalu, bahwa kota Tanjungpinang telah jelas akan adanya penambahan. “Telah kita proses untuk kota Tanjungpinang, tinggal ditanda tangani oleh Menteri PAN dan RB untuk disetujui menjadi keputusan menteri,” ujar Eko.

Dengan adanya kabar hilangnya berkas ini, membuat masyarakat Kota Tanjungpinang menjadi bingung dan resah. Bila penambahan itu tidak terjadi, maka peluang mereka akan semakin berkurang, apabila kuota penerimaan kecil.

[sk]

 

  • Share