banner 728x250

Terima 1 Unit Ambulan, Pemkab Lingga dan Melayu Raya Bekerja sama

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Akhirnya sekian lama menanti Masyarakat Kabupaten Lingga yang berencana melakukan rujukkan atau sekedar berobat ke RSUP Provinsi Kepri tidak perlu gusar, satu unit ambulance gratis kini sudah tersedia di rumah singgah Himpunan Melayu Raya Korwil Lingga yang berada di Tanjungpinang, Rabu (30/12/30).

Ambulance ini berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Bintan-Lingga Khazalik, hal itu dibenarkan oleh Koordinator Pemuda Lingga Sur Yanto.

banner 336x280

Ia mengatakan ambulance tersebut sejak 2019 sudah diusulkan, oleh mantan Bupati Lingga Alias Wello dan Bupati Lingga terpilih M. Nizar ke anggota DPRD Kepri dapil Bintan-Lingga, maka dengan begitu di akhir tahun ini ambulance untuk Masyarakat Lingga ini dapat terealisasi dengan sempurna.

“Jadi kemarin kita mengajukkan ke Anggota Dewan Pak Khazalik dapil Bintan-Lingga, kemudian dia bersedia membantu ambulance untuk masyarakat Lingga, melalui dana aspirasi dia dan tidak lama dari itu kita pun dikabari oleh bagian Kesrah Pemkab Lingga untuk menjemput ambulance tersebut,” kata Suri sapaan akrab pemuda Senayang itu.

Selain itu, dirasa dalam setiap pergerakkannya selalu mengutamakan masyarakat Kabupaten Lingga, Bupati Lingga M. Nizar meminta kepada Perhimpunan Melayu Raya Korwil Kabupaten Lingga untuk merawat dan menjaga ambulance tersebut.

“Karna melayu raya diminta oleh Bupati Lingga M. Nizar untuk kerja sama dengan Pemkab Lingga dalam bidang sosial dan kesehatan dan saya atas nama pribadi Sur Yanto sangat senang dengan adanya pemkab Lingga bekerja sama dengan Melayu Raya, karna Melayu Raya bagi saya luar biasa untuk membantu kemanusiaan maupun itu di segi orang sakit atau segi orang kesusahan,” ucapnya.

Disamping itu, Ketua Himpunan Melayu Raya Korwil Kabupaten Lingga Zuhardi, mengaku terharu sekaligus bahagia atas bantuan ambulance yang diperuntukkan untuk membantu kesulitan warga Lingga.

Ia pun menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Lingga untuk tidak perlu pusing maupun khawatir dengan kendaraan saat melakukan rujukkan atau pun berobat ke Tanjungpinang, karna ambulance tersebut tidak akan dipunggut biaya sepeserpun sebab ambulance ini digratiskan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

“Saya menghimbaukan kepada masyarakat Kabupaten Lingga yang segala hal yang membutuhkan mobil ambulance gratis untuk jemputan pasien antar jemput di Tanjungpinang, silahkan hubungi saudara kita, Korbit Kesehatan atau pun dapat menghubungi Ketua Kecamatan atau rekan melayu raya yang berada di 13 Kecamatan Se-Kabupaten Lingga,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan kerja sama dengan Hi-Melaya Lingga dalam bidang kemanusiaan, dan ambulance ini sebagai kendaraan operasional jemputan untuk pasien yang berasal dari Kabupaten Lingga.

berikut nomor telp Korbit Kesehatan Melayu Raya : +6282284444567 Boy.

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *