banner 728x250

Keluhkan Pengurusan Bansos Covid-19, Camat Bintim Siap Membantu

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Sebelumnya, Salah seorang warga mengakui sempat kebingungan mengurus dokumen terkait Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 bagi masyarakat kurang mampu, yang disalurkan oleh Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (03/09).

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Camat Bintan Timur, M. Sofyan S.E merespon dan secara terbuka mengundang warganya di Kantor Kecamatan Bintan Timur untuk mendengarkan permasalahan yang terjadi.

banner 336x280

Dalam pertemuannya, warga tersebut menceritakan kejadian yang sedang dia alami sesuai dengan apa yang disampaikan kepada awak media kami sebelumnya.

Setelah mempelajari permasalahan tersebut, Sofyan memberikan arahan kepada warganya untuk segera mungkin memasukan dokumennya kembali.

“Setelah saya pelajari, warga ini memang layak untuk menerima bantuan sosial dana Covid-19, mungkin ini Miskomunikasi, jadi coba saja untuk mengajukan kembali dokumennya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwasanya ia akan mencoba untuk menyampaikan langsung kepada pengurus di Kelurahan Kijang Kota dan sebisa mungkin akan membantu warganya.

Ditempat terpisah, melanjutkan arahan dari Kepala Kecamatan Bintan Timur, warga tersebut langsung menuju ke Kantor Lurah Kijang Kota.

Ia mengungkapkan, dokumen tersebut sudah diterima dengan baik, dan pihak Kelurahan juga telah mengeluarkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

“Alhamdulillah bang. Setelah saya mengurus dikelurahan, surat tersebut sudah saya terima, tinggal meneruskan ke Dinas Sosial Provinsi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, sangat berterima kasih kepada pihak yang telah membantunya.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada pihak yang telah mau meluangkan waktunya untuk membantu saya, terutama kepada Pak Sofyan dan media Suara Kepri,” tutupnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *