by

Usai SWAB RT-PCR, Tenaga Kesahatan Encek Maryam Tidak Menunjukkan Perubahan Gejala

Penulis : -Lingga-307 views
klik untuk memperbesar

Lingga, SuaraKepri.com – Terkait pasien konfirmasih 015 Tn. M (46) tenaga kesehatan RSUD Encek Maryam asal Kecamatan Lingga, satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Lingga keluarkan hasil setelah dinyatakkan positif covid-19, Senin (30/11/20).

Pada hasil tersebut Ketua Satuan Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Lingga, DR. Drs. H. M Juramadi Esram, SH, MT, MH mengatakan yang bersangkutan sebelumnya kontak erat dengan tenaga kesehatan RSUD Encek Maryam yang dinyatakan positif di Yogyakarta dan telah menjalani karantinan mandiri sejak 22 November 2020.

“Tidak menunjukkan pemburukkan gejala, sampai berita ini diturunkan yang bersangkutan telah diambil SWAB uji RT PCR ke-3 sebagai evaluasi selama masa karantina mandiri,” kata Juramadi.

Sementara itu, pasien 015 tersebut sampai hari masih menjalani karantina dan pemantauan kesehatan lanjutan oleh petugas kesehatan, bahkan tidak hanya Tn. M saja yang dilakukan pemeriksaan secara berkala.

3 orang yang kontak erat dengan pasien 015 Tn. M juga telah dilakukan pengambilan SWAB H-1 dan H-2 uji RT PCR covid-19, dengan begitu hasil yang dikeluarkan,

“Masyarakat Kabupaten Lingga kami minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3 M, Pakai Masker, Jaga Jarak, serta Cuci Tangan Pakai Sabun,” ujarnya.

Diketahui, masih terdapat sebagian masyarakat dan pejabat yang melakukan pelanggatan protokol kesehatan dan jarang menggunakan masker, untuk itu aparat terkait, seperti kepolisian, TNI, Satpol PP untuk lebih tegas terhadap pelanggaran.

Penulis : Febrian S.r

Comment

Berita Lainnya